Lowongan Kerja Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia

By | 6 November 2016

LokerIndo.co.id – Lowongan Kerja Non CPNS LPDB Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia – Di era serba digital sekarang yang berkembang semakin pesat memberi banyak kemudahan bagi kita semua dalam mencari sebuah informasi lowongan kerja. Apabila sebelumnya kita dalam mencari pekerjaan harus mencarinya dari Koran harian, sekarang kita dapat di mudahkan dengan media informasi online, contohnya seperti media social facebook dan situs-situs penyedia info loker seperti LokerIndo.co.id ini. Namun perlu di ingat bagi anda para pencari kerja, sebab tidak semua situs penyedia loker memberikan info loker secara valid, anda perlu berhati-hati dengan situs penyedia online yang harus mengirimkan sebuah lamaran kerja melalui pesan singkat  atau sms. Sebelum mengirim lamaran kerja yang anda dapat dari situs penyedia loker, anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa info itu resmi/ valid, seperti situs LokerIndo.co.id ini  yang selalu menampilkan sumber lowongan kerja pada akhir artikel.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan info loker terbaru dari Instansi pemerintahan yakni Lowongan Kerja Terbaru LPDB-KUMKM. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah. Kementerian Koperasi, dan UKM dipimpin oleh seorang Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop, dan UKM) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh AAGN Puspayoga.

Pada saat ini Kementerian Koperasi kembali membuka lowongan kerja yang diperuntukan bagi anda yang memiliki kualitas kerja serta kedisiplinan yang tinggi agar mampu memberikan kontribusi bagi kesuksesan perusahaan.  Adapun kualifikasi dalam Lowongan Kerja Terbaru di Bank Syariah Bukopin adalah sebagai berikut.


Rekrutmen Calon Pegawai Kementerian KUMKM Terbaru 2016


KRITERIA UMUM

  • Minimal berpendidikan sarjana S1
  • Minimal dua tahun pengalaman kerja
  • Kandidat mempunyai integritas, jujur dan dedikasi tinggi;
  • Memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris (lisan/tulisan);
  • Kandidat mempunyai skill dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows;
  • Inovatif dan kreatif;
  • Kandidat memiliki umur maksimal 30 tahun; dan
  • Minimal indeks prestasi komulatif IPK 2,50 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 2,75 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).

KRITERIA KHUSUS

  1. Staf Bisnis
  • Pelamar akan lebih diutamakan dengan latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
  • Kandidat berpengalaman kerja sebagai Account Officer;
  • Kandidat paham konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan baik konvensional/syariah; dan
  • Pelamar bisa bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
  1. Staf Analisa Risiko
  • Peserta lebih diutamakan dengan latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Berpengalaman kerja sebagai Analis Risiko;
  • Paham konsep Risk Management dan penerapannya; dan
  • Paham mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.
  1. Staf Penanganan Piutang Bermasalah
  • Kandidat mempunyai latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika atau hukum;
  • Kandidat berpengalaman kerja di bidang Penanganan Piutang Bermasalah (Collection); dan
  • Kandidat menangani, mengevaluasi terkait piutang bermasalah.
  1. Staf Monitoring dan Evaluasi
  • Minimal dengan latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau akuntansi atau perbankan;
  • Berpengalaman kerja di bidang monitoring dan evaluasi pinjaman;
  • Skill dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi;
  • Paham konsep Risk Management dan penerapannya; dan skill kemampuan dalam analisis data.
  1. Staf Pengkajian dan Pengembangan
  • Dengan latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika atau sosial ekonomi atau sosiologi;
  • Berpengalaman kerja di bidang pengkajian, dan penelitian; dan
  • Skill dalam melakukan penelitian, pengkajian dan pengembangan khususnya di bidang KUMKM.
  1. Staf Sistem dan Layanan Informasi
  • Dengan latar belakang pendidikan di bidang komputer;
  • Mempunyai berpengalaman kerja dalam mengelola database dan atau sebagai system analis;
  • Tahu konsep relational databasekonsep keamanan database, basa SQL, database MySQL/PostgreSQL/SQLite dan ORACLE, data modeling dan optimasi, dan konsep manajemen proyek; konsep UML, pembangunan/pengembangan sistim informasi (Waterfall, XP, SCRUM, dll), bahasa pemrograman (desktop base, web base);
  • Bisa mendisain database, melakukan backup/restore database;
  • Bisa menerjemahkan kebutuhan user ke dalam bahasa dan spesifikasi teknis yang jelas dan berkomunikasi dengan baik terhadap user dan programmer;
  • Paham ERD, LRS, Clas Diagram dan Normalisasi; dan
  • Lebih diutamakan memiliki sertifikasi MCDBA/OCP dan atau sertifikasi PMP/MCSD
  1. Staf Teknologi Informasi
  • Dengan latar belakang pendidikan di bidang komputer;
  • Berpengalaman kerja dalam mengelola server berbasis Linux dan Windows Server dan atau mengelola firewall;
  • Kandidat bisa menginstall dan mengkonfigurasi DNS server (Bind, PowerDNS), web server (Apache, Nginx), email server (Postfix, Zimbra);
  • Tahu dan paham konsep Firewall (iptables), virtual server (VMware, Proxmox), database (MySQL dan atau Oracle), konsep keamanan jaringan dan atau server, konsep ethical hacking;
  • Menguasai perangkat router (Mikrotik, Cisco dan PC router), firewall berbasiskan mesin (Cisco ASA/Fortinet/Junifer, dll);
  • Terbiasa dengan tools security (Kali Linux, port scanner, dll); dan
  • Kandidat lebih diutamakan memiliki sertifikasi VCP/RHCE/MCP/MCSE/MCSA dan atau sertifikasi CCNA/CCNP/CEH/CISSP/CCSA.
  1. Staf Tata Laksana Anggaran
  • Kandidat mempunyai latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Berpengalaman kerja di bidang keuangan dan akunting;
  • Mempunyai skill dalam perencanaan keuangan dan analisa yang baik;
  • Kandidat paham terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).
  1. Staf Penatausahaan Dana Bergulir
  • Dengan latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau administrasi negara;
  • Berpengalaman kerja di bidang keuangan;
  • Berpengalaman kerja di bidang;
  • Analisa yang baik; dan
  • Skill dalam perencanaan keuangan.
  1. Staf Satuan Pemeriksaan Intern
  • Latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Berpengalaman kerja di bidang audit/pemeriksaan;
  • Skill dalam proses audit;
  • Paham implementasi akuntansi forensik; dan System Computer Audit Software (CAS) atau Generalized Audit Software (GAS); dan
  • Pengetahuan dan kemampuan dalam bidang peraturan akuntansi dan perpajakan.
  1. Staf Perencanaan
  • Latar belakang pendidikan dibidang matematika atau statistika;
  • Berpengalaman kerja di bidang budgeting;
  • SKill dalam analisa data; kemampuan dan pemahaman mengenai perencanaan yang berorientasi bisnis;
  • Pengetahuan di bidang perencanaan dan memahami salah satu metode perencanaan; dan
  • Kandidat memiliki paham mengenai Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).
  1. Staf Sumber Daya Manusia
  • Latar belakang pendidikan dibidang ekonomi (akuntansi) atau hukum;
  • Berpengalaman kerja di bidang Human Resources;
  • Paham yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B); dan
  • Mampu bekerja dengan tim.
  1. Staf Tata Usaha
  • Latar belakang pendidikan dibidang administrasi negara atau administrasi publik atau sosial;
  • Berpengalaman kerja di bidang pengelolaan surat; dan
  • Skill dalam korespondensi.
  1. Sekretaris Direksi
  • Latar belakang pendidikan dibidang sekretaris;
  • Berpengalaman kerja sebagai sekretaris;
  • Skill komunikasi, korespondensi dan filling; dan
  • Berpenampilan luwes dan menarik.
  1. Staf Hukum
  • Latar belakang pendidikan dibidang hukum;
  • Berpengalaman kerja di bidang hukum; dan
  • Skill dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.
  1. Staf Humas
  • Latar belakang pendidikan dibidang Administrasi Negara atau Design (Grafis, Fotografi, Interior);
  • Berpengalaman kerja di bidang kehumasan atau Event Organizer;
  • Skill kemampuan dalam komunikasi yang efektif;
  • Skill untuk membangun image perusahaan melalui aktivitas hubungan masyarakat; dan
  • Menguasai program Photoshop, Autocad dan 3D serta familiar dengan fotografi.

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Bagi anda yang sudah siap bekerja dan berminat untuk mengisi salah satu posisi kerja di atas, diharapkan untuk segera melengkapi berkas lamaran/kebutuhan yang dipersyaratan seperti surat lamaran kerja, CV, serta berkas pendukung lainnya. Kemudian silahkan anda mengikuti tata cara pengiriman lamaran melalui pendaftaran yang terlah ditentukan oleh perusahaan via pendaftaran Online ke alamat berikut:

Lamaran dilakukan dengan mengisi form lamaran yang terdapat dalam http://lamaran.lpdb.id

Catatan:

  • Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan di proses lebih lanjut.
  • Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya sepeserpun.
  • Lamaran dikirim paling lambat tgl 17 November 2016
  • Sumber: www.lpdb.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *